Chilonic’s Blog

Daily life of me with light topics ;)

Back to Blog

with 4 comments

Hi all,. .here i am. I’m back to this blog! After more than 2 weeks didn’t write anything for my blog. Firstly, I’d like to say Happy Idul Fitri for all of my friends who celebrated it.

1 minggu saya libur sesuai dengan office schedule, dan saya harus extended 1 week more karena Ika. Dia harus stay di rumah sakit. Salah seorang saudaranya di luar negeri telah mengambil decision untuk memboyong Ika ke rumah sakit disana untuk perawatan yang lebih intensive setelah 2 hari lamanya Ika comatosed. Ya, ini ada hubungannya dengan ‘ex’ penyakit Ika. Kanker rahim itu. Ternyata penyakit lama itu datang lagi dan inilah yang kembali memukul perasaan saya. Ika dan penderitaannya.

Sayang sekali saya tidak bisa mengantar Ika dan orangtuanya, pekerjaan ini mengunci saya. Saya seakan harus selalu ada untuk pekerjaan ini 24 jam! Saya berangkat 3 hari kemudian setelah saya mendapat informasi Ika belum juga sadar setelah dokter melakukan operasi. Terbang 5 jam lebih, mungkin biasa dalam urusan pekerjaan..karena saya bisa tidur dan mengutakatik pekerjaan dari laptop, tapi waktu itu terasa sangat lama dan menjemukan. Dari bandara seharusnya saya bisa langsung ke rumahsakit, tapi kakak Ika insist untuk tetap menjemput dan mengantar saya dulu ke hotel.

Hati saya pilu demi melihat Ika terbaring lemah dengan pipa – pipa kecil yang mengalirkan oksigen dan apapun itu yang membuatnya begitu lemah dan sama sekali tidak berdaya, tapi raut wajahnya menggambarkan Ika sedang tidur dengan nyaman dan bermimpi indah.. Ia cantik seperti biasa saya melihatnya.

Memandang Ika seperti ini, seperti melihat romantisme yang menguap, seperti merasakan balon berisi air yang siap dijatuhkan dari langit. Rasa yang ingin (masih ingin) membuncah. Sulit. Sulit sekali untuk mengungkapkan perasaan yang nyeri ini. Saya sentuh tangannya dan mengecup lembut keningnya. Kemudian saya mendengar mereka satu persatu meninggalkan kami diruangan putih ini. Ruangan putih yang dulu saya mimpikan adalah kamar pengantin kami. Ibu Ika memegang pundak saya dan berkata,” Ika pasti juga kangen sama nak Chilo, katakan apa yang ingin kamu katakan pada Ika”..kalimat yang seakan-akan menggambarkan “she’s fine, Chilo”..

Sekarang ruangan itu hening.. hanya terdengar bunyi gelembung oksigen yang ditiup dari nafas Ika. Saya memandangnya lama. Saya genggam jemarinya dan membisikkan kata – kata yang begitu saja keluar dari mulut saya.

“Ika, I’m here. Wake up, baby… share your dream with me. Is the dream so beautiful and then you won’t to feel the warm air and this beautiful city? Or is there a sexy man that you can’t leave? ..come on. I need to discuss with you about our plans. Our dreams. I miss you. your smile, your voice, your laugh and your cooking. You know what, I left the fuck tasks in apartment and said goodbye to them. Just let them finish it each other. Ika, if I can heal your pain..let me know baby…umm…remember one day you said that if the pain come again you need my heart to heal? .. is it true?.. oh, I’m stupid. I should gave you my heart before you came here. We should come here for our honeymoon..ups, sorry.. it’s my dream, not yours. Don’t be angry, I just wanna make the sexy man jealous. Just finish your problem with him and then wake up! I’m here.. I’m here Ika..” then I realised I was criying. Crying for my pain heart. For the first time.

Saya gak tahu apakah kata-kata saya termasuk kata-kata jimat yang menakutkan, malam itu sehari setelah saya datang itu, nurse dan Ibu Ika membangunkan saya yang tertidur di koridor ruang tunggu. “Bangun nak Chilo, Ika sudah bangun..” pertama saya masih merasa seperti mimpi, tapi senyum Ibu (sama seperti senyum Ika itu) memberikan kekuatan bagi saya untuk bangun dan setengah berlari masuk ruangan putih itu. Saya melihat mata indah itu menatap saya dengan kuyu. Mata indah itu menangis, tapi saya bahagia sekali. Saya ingin sekali memeluknya…ingin berdansa dengannya..ingin memetik gitar dan bernyanyi untuknya.. ingin sekali mencium bibirnya…dan bercinta dengannya… Rasa aneh yang tidak bisa terungkap di ruang putih ini kembali muncul. I just could say “Thanks God, she doesn’t love the sexy man anymore!”

Memang sangat sulit mengatakan rasa cinta ini untuk Ika, karena pernah rasa ini saya ungkapkan Ika selalu bilang saya lagi terkena cinta monyet anak SMP. Jadi, saya terbiasa mengungkapkannya dengan kekonyolan saya. Biarlah..ungkapan yang berbeda ini kami saja yang merasakan. Kalau saja Ika tahu tentang blog ini.. pastilah dia tahu betapa romantisnya seorang Chilo. Hahaha..

Sekarang Ika sudah sembuh.. sudah melepaskan tools/perangkat medisnya tetapi masih harus istirahat sekitar 1 bulan dulu disana sampai dokter menyatakan Ika boleh kembali terbang ke Jakarta. Saya kembali ke Jakarta hari minggu kemarin. Hari ini cuti dulu walau harus tetap melakukan pekerjaan ini. Mohon doa dari semuanya.. semoga rencana kami berjalan lancar.

Ohya…ada 1 hal yang bisa saya simpulkan dari peristiwa ini; CINTA itu kembali memaksa saya dan Ika menambah kadarnya ketika saling membutuhkan.

Regards,

Chilo

Written by chilonic

October 13, 2008 at 1:55 pm

Posted in sakit

Tagged with

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Chilo…

    semoga Ika di berikan kesehatan yang sempurna..yang tidak akan pernah sakit lagi..

    semoga Tuhan YME memberikan segala kekuatan dan dan ketabahan untuk kamu dan keluarga Ika..

    Semoga ika di berikan segenap cinta yang tulus dari mu dan orang orang yang mengasihinya.

    Ika harus tau kalo ada seorang kamu yang amat sangat mencintainya..yang menangis di pangkuan Tuhan mendoakannya agak kembali sembuh dan cerita..

    Dan semoga Cinta kalian semakin kuat..utuh..dan bersenyawa dengan berjuta partikel partikel kehidupan.

    Terima kasih Yes. Doa kamu memang harapan kami saat ini.
    Saya jadi tersanjung, langsung dapat tanggapan dari kamu. 🙂

    yessymuchtar

    October 13, 2008 at 2:54 pm

  2. pertama MET LEBARAN

    kedua MET DATANG LEMBALI

    ketiga sejuta untaian doa dan lembar demi lembar pengharapanku akan kesembuhan dik ika akan terus ku kumandangkan padaNYA. salam hangat selalu

    thanks so much.

    bluethunderheart

    October 13, 2008 at 11:20 pm

  3. Chilo wellcome back,

    Semoga Ika segera sembuh, Tuhan selalu mendengar do’a tulus orang terkasihnya. Semoga Ika segera sembuh dan kembali ke Jakarta untuk menapaki indahnya hari bersama Chilo.

    Saya dengan Tulus berdoa untuk kebahagiaan kalian berdua, tidak ada harta yang lebih indah dari cinta tulusmu Chilo dan saya yakin Ika mengetahui itu semua sehingga dia tersadar ketika kau hadir untuk menjenguknya. thanks

    Thanks Yul. I believe, the love give her more power to let her back in my arms.

    yulism

    October 14, 2008 at 10:36 am

  4. Semoga Ika cepat sembuh…

    Mary

    November 21, 2008 at 3:32 pm


Leave a Reply

