Chilonic’s Blog

Daily life of me with light topics ;)

2 days with Mom

with 13 comments

Saya masih punya waktu 1 jam untuk menulis dulu sebelum berangkat ke kantor. Beberapa hari terlewatkan lagi karena routinitas, tetapi saya sempatkan pagi ini untuk kembali menulis. Saya telpon Iman (the driver) just now , dia bilang masih dijalan 15 menit lagi baru sampai sini.

OK. Hari jumat kemarin, seharusnya saya jemput Mom di airport. Berhubung ada meeting penting yang tidak bisa saya hindari, Iman lah yang pick her up. Kasihan sekali Mom, dia jadi korban pekerjaan saya jumat itu. Harus menunggu saya di lobby apartment sekitar 1 jam. Senyumnya mengembang ketika melihat saya datang. It’s OK .. jawabnya ketika saya mengungkapkan penyesalan saya.

Kami makan malam berdua di restoran lobby. Banyak hal yang kami bicarakan termasuk tentang Ika. Mom memang ingin membicarakan hal ini, ketika tahu saya berangkat menemui Ika waktu itu. Mom pernah bertemu Ika sekali waktu acara ulang tahun Dad tahun lalu, namun karena memang belum ada ikatan apa-apa, saya mengenalkan Ika sebagai teman saya.

Selama Mom disini, kami membahas Ika. Mom sepenuhnya percaya akan langkah yang sedang saya ambil dalam berhubungan dengan Ika. I understood what she meant. Mom juga orang tua yang mengharapkan keturunan dari anaknya. I stared at her. She has same eyes like Dad. She understand me, my feeling. By that, I can feel Dad have same opinion like her. Wisely.

“..it’s not about me or your dad. It’s about you. you have the choice in your hand. Since you were a little child, we always give you freedom to choice anything you want. But it’s not about love only, there is responsibility in it. As a mother, I worry.. but you are not my little boy anymore. I don’t want you take wrong steps. … after I knew about Ika, I believe in you. Don’t take time too long. Both you and Ika need each other. So, when she’s back, come to us. ….”

See? .. I feel like a trully little boy when she talked to me like that. Selebihnya adalah same treatment like Ika. Haha…. I’m grateful.

Iman already arrived, need to go now. Happy Monday, everyone!

Regards,

Chilo

Written by chilonic

October 20, 2008 at 8:48 am

Posted in hari ini, marriage

Tagged with

13 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Paling susahnya itu bukan pas minta persetujuan, tapi waktu meyakinkan diri sendiri dan dirinya. Selamat deh kalo sudah bisa mendapatkan keduanya 🙂

    We’re trying, bro..to assure ourselves! thanks 😉

    bisaku

    October 20, 2008 at 9:45 am

  2. Mencintai tanpa syarat..ala Chilo..

    semoga kalian berdua (kamu dan Ika)..selalu berbahagia

    *peluk dan cium sayangku untuk kamu berdua*

    terima kasih, Yes. semoga keluargamu juga selalu bahagia.

    yessymuchtar

    October 20, 2008 at 11:13 am

  3. Ibu yang sangat bijaksana… wanita luar biasa memang seorang ibu.

    benar, padahal menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. thanks.

    kishandono

    October 20, 2008 at 12:20 pm

  4. Chilo …
    This is nice posting …
    dengan bahasa yang lain lagi …
    Saya akan sering kesini … (boleh yaaa…)

    Salam perdana saya …
    The Trainer …

    Hi Trainer, thanks for coming. Saya tersanjung dengan pujian ini and of course you can back – again 🙂

    nh18

    October 20, 2008 at 2:30 pm

  5. Ha ha..good Posting Chilo…
    2 days with mom so warm.
    2 days with dad kadang bikin hektik, tapi memberikan pandangan luas tentang masa depan.
    Jadi inget pengalaman dan keinginan bokap nih. minta saya jadi PNS (*glek*)

    PS. Thanks for your comment on my WP Chilo..
    Keep Bloging ya

    thanks, glad you are here, pakde. Welcome!

    Pakde

    October 20, 2008 at 3:16 pm

  6. horeeeeeeeeee..chilo ganti settingan ..
    akhirnyaaaaaaa…

    tambah keren kalo pake pic don 🙂

    jangan cuma munculin gambar idung mancung mu di avatar 😛

    ah, ternyata ganti theme juga bisa di comment ya?.. berarti saya harus sering ganti theme supaya yessy bisa comment 2 kali :mrgreen: , kalau photo jangan dulu yes, pasti ada saatnya saya akan narcis seperti kamu, hopefully not so addicted hahaha..

    yessymuchtar

    October 20, 2008 at 4:35 pm

  7. Ah Chilo, betapa menyenangkan ceritamu …mengalir…saya jadi ingat si sulung, saat menceritakan bahwa dia sudah punya gadis idaman. Benarkah? Siapakah dia?
    Dan tentu saja sebagai ibu, ingin segera mengenalnya, dan sejak itu saya sering jalan-jalan berdua dengan pacar anakku, bahkan dia sering menemani saya kondangan, karena anakku sedang kuliah di LN dan suami di luar kota.

    Ini beneran kan, bukan fiksi? jika beneran, semoga Chilo bahagia, sudah bisa menetapkan hati dan mendapat restu dari ibu….restu dari ibu ini sangat penting lho…

    senang ya bu, bisa akrab dengan calon menantunya. saya juga berharap mom juga bisa terbiasa dengan Ika. pertama memang sulit menjelaskan. mom datang sendiri, karena tahu saya membutuhkan pengertiannya.
    saya tersenyum baca comment bu Endratna kali ini. posting saya seperti fiksi ya,bu?.. saya senang, itu artinya saya berbakat untuk menjadi penulis yang baik. Tapi apakah bisa saya menghayal tentang orang lain?..mungkin harus punya waktu yang banyak. sekarang?..saya masih menggila dengan pekerjaan kantor. 🙂
    My best regards for your happy family.

    edratna

    October 20, 2008 at 7:38 pm

  8. Berbahagia sekali jika memiliki orang tua yang sangat bijak seperti itu. Terkadang jarang lho orang tua yang bisa menerima kondisi seperti itu. Any way a lot of childs out there need our hepl chilo.

    Nice template, lebih terang, luas dan enak dibaca.. he he.. 😛 thanks

    sebenarnya mungkin tidak semudah itu mereka bisa menerima pilihan saya, tapi dengan memberikan kepercayaan itulah yang sangat saya hargai. Yes, adopting a child would be our plan. Thanks, 🙂
    Kamu orang kedua setelah yessy yang memuji penampilan setting theme saya hari ini :mrgreen:

    yulism

    October 20, 2008 at 8:24 pm

  9. Betapa senengnya klo udah mendapat restu dari ortu.
    Selamat yach Kak…
    Semoga kalian berdua selalu berbahagia 🙂

    terima kasih. 🙂

    dwihandyn

    October 20, 2008 at 10:34 pm

  10. You’re not her little boy anymore…
    But somehow..
    you still are.
    Entah bagaimana.

    …ini pengalaman pribadi, ketika saya semakin besar dan diam-diam Papi bilang kalau saya masih Daddy’s little girl.. 🙂

    perasaan masih seperti anak kecil itu muncul ketika orang tua sedang memanjakan kita. Ah, jadi malu 🙂

    jeunglala

    October 21, 2008 at 12:00 am

  11. wah…aku ketinggalan…selamat buat penampilan yang baru..mudah-,udahan tambah keren..tambah gaya…dan yang jelas tambah Cinta Ika yang jadi bumbu penyedapnya..tambah banyak friend nih…sip!

    Chilo…dalam kehidupan,tak semua kebahagian bisa kita miliki,ada saatnya hal yang kita inginkan tak bisa kita dapati…tapi bersyukurlah dengan kebahagian-kebahagian yang telah kamu miliki…karena kamu memiliki banyak kebahagian yang orang lain tak dapat nikmati… 😀 (ala…Chilo juga sudah tahu,sekedar mengulang hehehehe)

    Tapi Tuhan,tak pernah memberi cobaan yang umat-Nya sendiri tak sanggup untuk memikulnya!
    Aku yakin…Ada rencana terindah yang Tuhan rahasiakan dalam hidupmu,dan suatu saat kamu akan mendapatkannya.

    Chilo…cayo..buat menarik simpati Ika,buat pekerjaan..buat kebahagian…buat kesuksean dan jangan lupa ingat kesehatan…(mirip seorang ibu ngak ?…hehehe)

    Duh, saya senang sekali baca comment kamu, Ling..thanks ya.
    Bagaimanapun wanita harus siap untuk menjadi ibu yang memberikan kenyamanan pada anak-anaknya.

    kweklina

    October 21, 2008 at 9:48 am

  12. Senangnya punya orang tua yang bijak ya? Semoga kalian berdua (Chilo and Ika) selalu diberkati oleh Tuhan, amiinn… 🙂

    Amien. Thanks ya.

    gendhismanis

    October 21, 2008 at 1:26 pm

  13. Duh senangnya… dah dapet lampu hijau dari ortu… tinggal langkah selanjutnya nih

    Mary

    November 21, 2008 at 3:57 pm


Leave a Reply

